Jumat, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI SUMATERA SELATAN
Jumat 20 October 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Sumatera Selatan

Ke atas
Ke atas

Ketum Golkar Resmi Lantik 102 Pengurus DPD Sumsel

30 Aug 2016
Aktual

Palembang, Aktual.com – Partai Golkar resmi melantik sebanyak 102 anggota Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, periode 2016-2021, Senin (18/7) di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Sumsel.

Pelantikan pengurusan DPD periode 2016-2021 itu memutuskan tentang komposisi dan personalia DPD Golkar tingkat Provinsi Sumsel. Komposisi kepemimpinan Provinsi Sumsel tersebut berdasarkan musda Sumsel, yang sudah ditetapkan tanggal 9 Mei 2016 dan telah ditandatangani Aburizal Bakrie.

Dalam struktur ini tidak ada perubahan yang signifikan, sebab tampuk Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan, masih diemban Ir H Alex Noerdin. Seperti halnya, dalam Musda Ke-9 Partai Golkar Provinsi Sumsel di Hotel Novotel Palembang (27/4) yang dibuka oleh Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), posisi Alex di era kepemimpinan Setya Novanto masih menempatkan Alex Noerdin sebagai calon tunggal di DPD Partai berlambang Pohon Beringin ini.

Terpilihnya Alex Noerdin lantaran menjadi calon tunggal untuk dipilih oleh pemilik suara 17 DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Sumsel, organisasi sayap Golkar, dan DPP Golkar.

Usai pemilihan Ketua DPD I Partai Golkar, dibentuk tim formatur yang terdiri dari Ketua dijabat H Alex Noerdin, sekretaris Indra Bambang Utoyo dan anggota Engga Dewata, Yan Anton Ferdian dan H Yulizar Dinoto.

Pelantikan sendiri langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP Pusat Partai Golkar Setya Novanto. Kepemimpinan DPD Partai Golkar Sumsel 2016-2021saat ini kembali direngkuh oleh Alex Noerdin.

Setelah resmi melantik, Setya Novanto selaku Ketua Umum Partai Pohon Beringin ini menyerahkan bendera kepada Ketua DPD Provinsi Sumsel Alex Noerdin, yang kemudian diakhiri foto bersama dengan pengurusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel.

Peran Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel tidak dapat dipisahkan, karena kenyataannya Sumsel di bawah kepemimpinan H Alex Noerdin sangat membantu masyarakat dalam menikmati pembangunan.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya