Kamis, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI SUMATERA SELATAN
Kamis 24 May 2018
DPD I Partai Golkar

Provinsi Sumatera Selatan

Ke atas
Ke atas

11 Parpol Kampanye Akbar

07 Feb 2017
Sumeks

Untuk kali pertama, 11 partai politik (parpol) berkampanye untuk satu pasangan calon (paslon). Tetapi, ini dilakukan untuk kampanye paslon nomor urut 1 Dodi Reza Alex-Beni Hernedi untuk dalam pemilihan bupati dan wakil bupati muba periode 2017-2022.

Dukungan yang begitu besar dari 11 parpol tersebut tampak saat kampanye akbar Dodi-Beni di Gelanggang Remaja Sekayu, kemarin (6/2) sekitar puku 14.00 WIB. Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar, Setya Novanto (Setnov) pun menepati jantinya menjadi juru kampanye (Jurkam) paslon nomor urut satu itu. Ketua DPR-RI tampak semangat saat berorasi di depan ribuan massa, kader, serta partisipan yang dijaga ketat aparat kepolisian.

Cuaca yang terik tidak membuat Setnov kelelahan. “Mau jalan di Kabupaten Muba mulus dan tak rusak lagi,” teriak Setnov. “ Mau sekolah dan berobat gratis kembali ada,” kata Setnov lagi. Teriakan Setnov langsung disambut dengan teriakam massa yang memenuhi Gelanggang Remaja Sekayu. “Mau… Mau.” Usai berorasi sekitar 30 menit, Setnov langsung turun panggung dan langsung ke Palembang. Selanjutnya terbang ke Jakarta.

Ketua DPW Partai Golkar Sumsel, H Alex Noerdin yang juga jadi jurman mengatakan, saat dirinya menjabat Bupati Muba pada 2001 lalu, mampu membawa perubahan yang pesat. Seperti program pendidikan dan berobat gratis. Kedua program itu bahkan menjadi percontohan dan program nasional sekarang ini.

“Saya kenal Dodi dan Beni. Keduanya menjamin program pendidikan dan berobat gratis tetap berjalan. Karena itu, saya mengajak waarga Muba untuk memilih mereka,” teriaknya pada Kampanye akbar yang dipandu Cek Mariah dan Bicek Waya-Waya.

Kampanye makin meriah dengan lawakan pelawak Dery dan Ginanjar.
Petinggi parpol pun silih berganti menjadi jurkam dan berorasi. Mulai dari pengurus PDI-P Dedi Gumelar alias Miing, ekjen PPP H Arsul Sani, Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumsel Ishak Mekki, Ketua Nasdem Provinsi Sumsel Syahrial Oesman, Ketua DPD Partai Gerindra H Saifudin Aswari Rivai. Massa yang hadir di kampanye akbar itu juga dihibur penyanyi dangdut Olivia, Charly Van Houten, dan Zaskia Gotik.

Sementara itu, paslon Dodi dan Beni dalam orasinya berjanji akan membawa perubahan yang makin baik di Kabupaten Muba. “Kita akan muluskan seluruh jalan yang rusak, naik milik pemerintah daerah, provinsi serta negara,” jelasnya. Dodi juga akan mengatasi masalah listrik di wilayah Muba yang sering tak stabil, serta masalah air bersih.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Muba, H Ahmad Firdaus Marvel’s SE MSi mengapreasiasi pelaksanaan kampanye akbar paslon Dodi dan Beni yang berlangsung aman dan tertib. “Ini yang KPU inginkan dalam melaksanakan tahapan kampanye,” ungkapnya.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya