Minggu, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI SUMATERA SELATAN
Minggu 19 August 2018
DPD I Partai Golkar

Provinsi Sumatera Selatan

Ke atas
Ke atas

Golkar Ajukan Enam Nama untuk Dipilih Sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir

23 Feb 2017
Tribun News

Satu bulan lebih pasca pengunduran diri Drs H Ahmad Yani MM dari pimpinan tertinggi lembaga DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI). Sampai saat ini, pucuk pimpinan lembaga DPRD OI masih mengalami kekosongan jabatan.

Kemudian, selama kekosongan jabatan yang diisi oleh politisi partai Golkar ini, paripurna DPRD OI dipimpin oleh Wakil Ketua I Ahmad Syafei.

Untuk itu, guna mengisi jabatan Ketua DPRD OI, sedikitnya fraksi partai Golkar DPRD OI telah mengajukan enam nama kepada pengurus DPD II Partai Golkar OI ke pengurus DPD I Partai Golkar Sumsel untuk menjabat sebagai ketua DPRD OI definitif, menggantikan Ahmad Yani yang tersandung kasus hukum

Mereka yang diajukan namanya antara lain M Ali, Endang PU Ishak, Suharto, Basri, M Iqbal dan Irwan Noviatra. Hal tersebut diakui Anggota DPRD Fraksi Golkar M Ali.

Menurutnya, nama-nama tersebut sudah dikirim ke DPD partai Golkar Sumsel sejak beberapa waktu lalu.

"Suratnya sudah ditandatangani Ketua DPD Golkar OI H Mawardi Yahya, dan sudah diteruskan ke DPD I Golkar Sumsel. Tinggal kita menunggu hasil siapa yang akan menjabat sebagai ketua DPRD," kata kandidat Ketua DPRD OI M Ali, Rabu (22/02).

Menurutnya, meski keputusan di DPD I Golkar Sumsel, namun rekomendasi mutlak tetap berasal dari DPD Golkar OI. "Yang jelas siapapun nantinya terpilih dapat bekerja dengan baik," ujar M Ali.

Dikatakannya, kedepan orang yang cocok menjabat sebagai ketua DPRD OI adalah orang yang menguasai dunia perpolitikan, pemerintahan, berpendidikan intelektual, dan pengalaman di bidang partai.

Karena tantangan kedepan makin banyak, harus menguasai dunia perpolitikan dan mengakomodir aspirasi para anggota tentunya dengan tidak mengesampingkan kebutuhan rakyat.

"Legowo siapapun yang terpilih, termasuk saya jika nantinya bisa menjabat pastinya akan menjalankan tugas dan amanah dengan baik," tegasnya.

Kandidat lainnya yakni Ir H Endang PU Ishak mengatakan, sampai saat ini dirinya belum mengetahui keputusan ataupun siapa yang pastinya akan menduduki kursi nomor satu di DPRD OI.

"Kalau enam nama sudah diajukan, apapaun keputusannya nanti akan kita terima dengan baik," kata Endang.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya