Kamis, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI SUMATERA SELATAN
Kamis 24 May 2018
DPD I Partai Golkar

Provinsi Sumatera Selatan

Ke atas
Ke atas

Hj Lury Alex Noerdin Ambil Formulir Pendaftaran Balon Walikota Palembang

26 May 2017
Tribun News

Peta perpolitikan Pilkada Kota Palembang makin ramai, setelah putri bungsu Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, Hj Lury Elza Alex SH mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Cawako di PDIP Kota Palembang, Kamis (25/5/2017).

Pasalnya selama ini banyak yang masih penasaran apakah Ketua Badan Pengurus Daerah AKU (Asosiasi Kelompok Usaha) Sumsel ini akan maju sebagai Palembang 1 (walikota) ataukah Palembang 2 (Wawako).

Pengambilan formulir Lury yang merupakan Wakil Sekretaris Bidang Perempuan DPD Partai Golkar Sumsel secara resmi dikuasakan kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Ir Herpanto bersama belasan relawan mengenakan kaos berkerah warna ungu bertuliskan Sahabat Lury.

"Lury sedang di Jakarta. Ia meminta kita sebagai Sahabat Lury mewakilinya untuk mengambilkan formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Palembang 2018-2023. Melihat perkembangan yang sangat dinamis khususnya di Palembang, setelah kesepakatan dengan seluruh komponen termasuk Keluarga sepakat untuk mencalonkan lury maju dalam Pilkada Palembang 2018 Mendatang," ungkap Herpanto.

Menurut Herpanto yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel, majunya wanita yang aktif di organisasi HIPMI dan Kadin Sumsel ini sudah barang tentu telah dikomunikasikan dengan orangtuanya dan keluarga besar Alex Noerdin.

"Ya semua keluarga sudah merestui Lury untuk maju dalam Pilkada Palembang, ini yang pertama kali kita mendaftar, sebagai teman koalisi kita berharap PDI Perjuangan memunculkan nama Lury sebagai Bakal Calon Wako Palembang," kata Herpanto.

Herpanto mengajak wartawan melihat fenomena yang terjadi, seperti majunya saudaranya Lury, H Dodi Reza Alex menjadi Bupati Muba beberapa waktu lalu, karena menganggap Dodi memiliki kapasitas dan kemampuannya.

"Bukan nama besar bapaknya, sehingga seluruh Partai mendukung Dodi, kita pun berharap di pilkada Palembang seluruh Partai mendukung dan mengusung Lury sebagai Cawako Palembang. Kita akan diskusikan untuk mengambil formulir di partai lainnya," jelas mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel.

Dijelaskannya, majunya Lury yang dikenal sebagai Duta Anti Narkoba Sumsel ini setelah melalui perhitungan yang matang dan tidak hanya keinginan.

"Apa faktor peluang menang. Sudha lumayan. Bahkan sebelumnya banyak yag bertanya Lury Calon, Lury calon. Ketika merespon, terus ke lapangan. Kapabilitas sosok Lury untuk maju. Makanya didukung keluarga. Fenomena baru. Seperti sekarang Dodi. Tidak hanya sosok anak gubernur tapi Bupati Muba. Kita sarankan tidak pake embel-embel Alex Noerdin. Seberapa kuat. Hasil fit and proper test nanti. Bukan target suatu keharusan. Kalau didukung kuat, mengapa tidak," pungkasnya.

Sementata Panitia Penjaringan Balon Wako-Balon Wawako PDIP Palembang, Yandris Suandi SE menyatakan hingga kini tercatat ada 24 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran.

"16 diantaranya Balon Wako. Sisanya 8 mengambil Balon Wawako," ujar Yandris yang juga Wakil Sekretaris DPC PDIP Palembang.)

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya